Diposting Pada: Jumat, 22 Juli 2022
Akreditasi MTsN 1 Tanjung Jabung Timur Berjalan Sukses


Akreditasi MTsN 1 Tanjung Jabung Timur Berjalan SuksesNipah Panjang (MTs 1 TJT). Akreditasi sekolah/madrasah adalah sebuah proses untuk memperoleh penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan berkenaan dengan kinerja sebagai lembaga dalam mencapai standar pelayanan sesuai SNP yang dilaksanakan oleh Badan akreditasi nasional (BAN). Untuk mendapatkan pengakuan kelayakan dan kinerja dalam mengelola lembega pendidikan di MTsN 1 Tanjung abung Timur, pihak madrasah telaqh mempersiapkan diri dengan membentuk TIM Persiapan Akreditasi Madrasah , saat ini MTsN 1 Tanjung Jabung Timur dengan predikat B ( 86 ) dan akan berakhir 30 Desember 2022, maka dari itu MTsN 1 Tanjung Jabung Timur divisitasi untuk kegiatan Akreditasi Kembali yang telah dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18-19 Juli 2022.

Pelaksanaan Akreditasi saat ini berbeda dengan sebelumnya dimana dibagi dalam 8 standar. Saat ini akreditasi dilaksanakan dengan sistem berbasis kinerja yang dibagi dalam 4 komponen yakni Mutu Lulusan, Mutu Guru, Proses Pembelajaran dan Menejemen Pengelolaan.

Di dalam penilaian dibagi 3 bagian yaitu observasi sarana prasana, observasi proses pembelajaran dan telaah dokumen disertai dengan wawancara komponen-komponen madrasah/ sekolah sehingga dihasilkan nilai yang objektif.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah , selaku Penanggung Jawab Tim menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim Akreditasi MTsN 1 Tanjung Jabung Timur yang telah bekerja keras demi suksesnya visitasi oleh BAN provinsi Jambi. “Semoga nilai akreditasi sesuai dengan harapan kita semua dan mungkin lebih baik lagi, demi peningkatan mutu layanan pendidikan”.

Dikutif dari laman facebook ibu Dra Nurjana, selaku waka bidang kurikulum yang juga sebagai penanggung jawab tim pada komponen mutu proses pembelajaran dalam tulisannya menyatakan " Visitasi akriditasi MTsN 1 Tanjung Jabung Timur,tgl 18-19 juli 2022,Alhamdulillah berjalan dg lancar semua tem bekerja sama dan kompak,dan 4 standar penilaian pendidikan yakni standar mutu lulusan,standar mutu guru,mutu proses pembalajan dan mutu manajemen madrasah,sdh dipertanggung jawabkan oleh masing2 tem,terhadap assesort BAN S/M.semoga MTsN 1 Tanjung Jabung Timur tetap dhati masyarakat dihati kita semua" (M.A)

 


60x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Pembelajaran Dalam Masa Wabah Covid-19 288x dibaca
  2. GENRASI (Gerakan Literasi) 129x dibaca
  3. Terus Berlatih, Siap Berprestasi 68x dibaca
  4. MTs N 1 Tanjab Timur Raih “Double Winner” Perlombaan HUT RI ke-74 Nipah Panjang 221x dibaca
  5. Pembagian shift pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 375x dibaca

Halaman ini diakses pada 13-08-2022 10:25:44 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.210.21.70
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved